Skip to main content

Cara Membuat Blog Gratis Dan Mudah

Cara Membuat Blog Gratis Dan Mudah
Membuat blog gratis dan mudah, dari kalimat ini mungkin sebagian dari kita yg baru ingin bergabung ke dalam dunia blogger pasti tidak percaya. Tapi ini memang kenyataan karena untuk membuat sebuah blog tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Satu hal yg perlu diketahui adalah blog berbeda dengan website. Sebenarnya tidak ada perbedaan yg signifikan. Perbedaannya yaitu dalam membuat website anda perlu membeli domain, file hosting, bandwith, serta server dan dalam membuat website pun kita harus memerlukan keahlian. Berbeda dengan website, cara membuat blog tidak harus membeli apapun serta tak harus memiliki keahlian khusus karena banyak sekali tutorial-tutorial mengenai blog beredar di internet.

Menentukan Tema Blog Sendiri

Sebelum memulai membuat sebuah blog ada baiknya memikirkan dulu apa tema dari blog. Tema blog tentu harus sesuai dengan judul blog, deskripsi blog serta konten dalam blog anda. Jika anda ingin membuat blog berita, tentu judul blog harus menyangkut dengan berita, jika blog anda adalah blog personal, anda bisa menggunakan nama sendiri sebagai judul blog. 

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogger

Pada tutorial ini saya hanya menjelaskan cara membuat blog gratis dengan blogger karena lebih mudah dan praktis. Mendaftar blogger sama halnya seperti mendaftar di facebook, twitter dan lainnya. Untuk mendaftar blogger anda harus memiliki akun Google terlebih dahulu atau bisa dibilang aku Gmail. Setelah anda memiliki akun gmail. Kemudian langsung saja sign in dengan memasukkan email dan password.

cara membuat blog

Pada dashboard klik blog baru, kemudian isilah judul dan alamat blog sesuai dengan keinginan. Alamat harus unik dan sesuai dengan tema blog anda. Pilih template dasar terlebih dahulu. Kemudian klik buat blog dan selesai.
cara membuat blog

Sampai disini blog telah selesai di buat. Tapi blog masih belum ada konten dan belum ada pengunjung. Banyak hal yg harus anda buat untuk membuat tampilan blog lebih terlihat profesional, membuat blog banyak pengunjung, serta membuat blog menghasilkan uang. Sebelum memulai menulis postingan, ada baiknya baca 10 tips menulias artikel blog

Cara Membuat Blog Sendiri Lebih SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau cara mengoptimalkan mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung ke blog. Untuk lebih jelasnya bisa baca Apa itu SEO ?. Nah ada berbagai teknik yang dapat dilakukan untuk membuat blog SEO Friendly. Para webmaster membuat blog mereka menjadi SEO agar banyak mendatangkan pengunjung. Untuk membuat blog anda jadi lebih SEO friendly anda bisa simak cara - cara sederhana di bawah ini satu persatu.

Tips Membuat Blog Lebih Elegan


Tips Membuat blog lebih SEO friendly

Demikianlah tutorial saya mengenai cara membuat blog gratis dan mudah. Mudah atau tidaknya itu tergantung anda sendiri, karena menurut saya membuat blog memang sangatlah mudah. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki blog sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia - Jembatan merupakan sebuah sarana untuk menyeberangi sungai ataupun lautan. Jembatan paling terkenal di dunia berikut mungkin adalah jembatan terpanjang, jembatan tertinggi di dunia. Banyak wisatawan dari penjuru dunia datang hanya untuk melihat maupun berfoto diatas jembatan ini. Berikut adalah 10 jembatan paling terkenal di dunia . 1. Jembatan Golden Gate, Amerika Serikat Jembatan paling terkenal pertama adalah jembatan Golden Gate. Jembatan Golden Gate (Golden Gate Bridge) menghubungkan antara San Fransisco dengan California. Jembatan ini memiliki panjang keseluruhan sekitar 2.727 meter dan tinggi 230 meter diatas permukaan laut. Jembatan Golden Gate dibuka pertama kali pada tahun 1937 dan merupakan jembatan paling terkenal serta menjadi daya tarik wisata paling populer di San Francisco. 2. Jembatan Menara, Inggris Jembatan paling terkenal kedua adalah jembatan Menara. Jembatan Menara (Tower Bridge) dibangun pada tahun 1886 dan

10 Daftar Film Terbaru Mei 2017

10 Daftar Film Terbaru Mei 2017 - Pada era globalisasi ini film sudah menjadi teman nonton yang paling digemari. Terlebih lagi animasi-animasi film sekarang sudah mumpuni dan seperti aslinya. Pasti kita merasa tak sabar ingin menonton film terbaru di bioskop-bioskop kesayangan. Bagi yang lagi menunggu film terbaru 2017 , berikut daftar film box office terbaru terbit pada bulan Mei 2017 beserta jadwal film bioskop terbit Mei 2017 . Yang pasti film di bawah ini bergenre film Action, film Animation, film Crime, film Sci-Fi, film Superhero, Wars, Thriller, Horror, Comedy, Drama, Romance, Musical, Adventure, Adaptation, True Story dan lainnya. Berikut 10 Daftar Film Terbaru Mei 2017 . Baca juga 10 Film April 2017 . 1# Guardians Of The Galaxy 2 (2017) # Poster Terbit : 5 May 2017 Tapike Director: James Gunn Cast: Chris Pratt Zoe Saldana Dave Bautista Vin Diesel Bradley Cooper Companies: Walt Disney Pictures Genre : Drama IMDb Guardians Of The Galaxy 2 Official Trailer

10 Artis Korea Paling Cantik

10 Artis Korea Paling Cantik - Pada postingan sebelumya, Tapike telah membahas siapa saja artis korea yang termasuk dalam daftar 10 artis korea paling ganteng . Jadi tidak lengkap rasanya kalo Tapike tidak membahas siapa saja artis korea paling cantik. Oke, kita langsung saja ya, Berikut 10 artis Korea paling cantik . 1. Song Hye Kyo Artis korea paling cantik pertama adalah Song Hye Kyo. Artis cantik yang lahir di Daegu, Korea selatan pada tanggal 26 Februari 1982 ini awalnya mengikuti ajang kompetisi pencarian model di serial Minggu pagi. Song Hye Kyo mulai populer ketika dia sukses dengan perannya di Autumn in My Heart dengan lawan mainnya Song Seung dan Won Bin. Tak hanya di korea selatan, tokoh Choi Eun-Seo yang diperankan olehnya  juga sukses sampai ke Asia. Lewat drama tersebut Hye Kyo berhasil membawa pulang beberapa penghargaan di ajang KBS Drama Award 2000. 2. Park Min Young Artis korea paling cantik selanjutnya adalah Park Min Young. Artis cantik kelahiran Seou