Skip to main content

Bisakah Kita Memodifikasi Iklan Responsive Google Adsense

Bisakah Kita Memodifikasi Iklan Responsive Google Adsense
Bisakah Kita Memodifikasi Iklan Responsive Google Adsense - Untuk menunjang pendapatan publisher Adsense, google kini telah menerbitkan unit iklan terbaru, yaitu unit iklan responsive. Seiring maraknya penggunaan template responsive pada blog maupun website, unit iklan responsive menjadi pilihan utama untuk mendapatkan penghasilan lebih. Ya, Tampilan unit iklan statis memiliki ukuran lebih besar dari ukuran layar smarthphone, karena ukuran iklan ini hanya diperuntukan bagi pengguna dekstop. Unit iklan responsive ini pun bekerja dengan otomatis mengikuti lebar dari layar smartphone yang memiliki berbagai macam ukuran. Namun terkadang tampilan iklan responsive tidak seperti yang kita inginkan sehingga malah membuat penghasilan menurun. Khususnya bagi publisher memasang iklannya di tengah postingan, pasti mengharapkan tampilan iklan dengan ukuran 336x280 atau 300x250 pada blog/web versi dekstop karena ukuran iklan ini dianggap lebih menguntungkan. Tapi ukuran iklan yang muncul malahan iklan dengan ukuran 468x60 atau semacamnya. Nah untuk mengakali hal tersebut ternyata Google Adsense memperbolehkan kita untuk memodifikasi unit iklan mereka. Tapi hanya unit iklan responsive saja. Modifikasinya pun tidak berlebih karena hanya memodifikasi CSS-nya saja.

Cara Memodifikasi Iklan Responsive Google Adsense

Memodifikasi iklan hanya dilakukan bagi anda yang membutuhhkan. Jika anda merasa tidak perlu untuk mengubah atau memodifikasi iklan atau sama sekali tidak mengerti mengenai CSS, Maka jangan ubah-ubah iklan Adsense. Karena jika error kemungkinan akun adsense anda akan di banned. Saya tidak menakut-nakuti anda. Karena saya juga memodifikasi iklan saya dan Alhamdulillah berhasil. Jadi tutorial ini hanya diperuntukan bagi yang membutuhkan.

Modifikasi Iklan Responsive Bentuk Horizontal

Secara default, kode iklan responsif Google Adsense menyertakan tag data-ad-format="auto" yang membuat tampilan berukuran otomatis untuk tampilan mobile. Namun, Anda dapat mengubah bentuk umum unit iklan responsif dengan mengubah auto menjadi salah satu kode seperti rectangle, vertical, atau horizontal. Anda juga bisa mengkombinasikan kode tersebut yang dipisahkan oleh tanda koma, misalnya "rectangle, horizontal".
<ins class="adsbygoogle"
    style="display:block;"
    data-ad-client="ca-pub-1234"
    data-ad-slot="5678"
    data-ad-format="horizontal"></ins>

Modifikasi Iklan Responsive Sesuai Keinginan

Cara modifikasi ini dilakukan menambahkan CSS pada kode iklan responsive google adsense. Ikuti Langkah-langkah berikut bagi pengguna blogger :
  • Login ke blogger
  • Masuk ke menu template dan pilih edit template
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • pastekan kode di bawah ini di atas kode ]]></b:skin>
.adkonten {width:336px;height:280px;margin:0 auto;}
@media screen and (max-width: 970px){.adkonten { width:336px;height:280px;}}
@media screen and (max-width: 768px){.adkonten { width:336px;height:280px; }}
@media screen and (max-width: 689px){.adkonten { width:336px;height:280px; }}
@media screen and (max-width: 629px){.adkonten { width:336px;height:280px; }}
@media screen and (max-width: 480px){.adkonten { width:468px;height:60px; }}
@media screen and (max-width: 337px){.adkonten { width: 320px; height: 50px; }}
@media screen and (max-width: 240px){.adkonten { width: 234px; height: 60px; }}
  • pada iklan yang ingin dimodifikasi, tambahkan adkonten di samping adsbygoogle
Contoh :
<ins class="adsbygoogle adkonten"
    style="display:inline-block;"
    data-ad-client="ca-pub-1234"
    data-ad-slot="5678"></ins>
Silahkan ada ubah lebar dan tinggi iklan sesuai dengan keinginan anda.

Cara Menyembunyikan Unit Iklan Responsive

Pada perangkat mobile dengan ukuran yang lebih kecil, munculnya iklan tentu akan membuat loading blog semakin lambat. Nah untuk mengakalinya, iklan responsive dapat disembunyikan. Caranya masih sama seperti cara diatas dan hanya perlu menambahkan kode display:none
Contoh :
@media (max-width: 400px) { .adkonten { display: none; } }
Sebenarnya Google Adsense melarang memodifikasi iklan dengan memnyembunyikan iklan. Tapi khusus untuk unit iklan responsive, mereka memperbolehkannya.
Iklan Responsive
Demikianlah postingan saya mengenai modifikasi iklan responsive Google Adsense. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia - Jembatan merupakan sebuah sarana untuk menyeberangi sungai ataupun lautan. Jembatan paling terkenal di dunia berikut mungkin adalah jembatan terpanjang, jembatan tertinggi di dunia. Banyak wisatawan dari penjuru dunia datang hanya untuk melihat maupun berfoto diatas jembatan ini. Berikut adalah 10 jembatan paling terkenal di dunia . 1. Jembatan Golden Gate, Amerika Serikat Jembatan paling terkenal pertama adalah jembatan Golden Gate. Jembatan Golden Gate (Golden Gate Bridge) menghubungkan antara San Fransisco dengan California. Jembatan ini memiliki panjang keseluruhan sekitar 2.727 meter dan tinggi 230 meter diatas permukaan laut. Jembatan Golden Gate dibuka pertama kali pada tahun 1937 dan merupakan jembatan paling terkenal serta menjadi daya tarik wisata paling populer di San Francisco. 2. Jembatan Menara, Inggris Jembatan paling terkenal kedua adalah jembatan Menara. Jembatan Menara (Tower Bridge) dibangun pada tahun 1886 dan

10 Daftar Film Terbaru Mei 2017

10 Daftar Film Terbaru Mei 2017 - Pada era globalisasi ini film sudah menjadi teman nonton yang paling digemari. Terlebih lagi animasi-animasi film sekarang sudah mumpuni dan seperti aslinya. Pasti kita merasa tak sabar ingin menonton film terbaru di bioskop-bioskop kesayangan. Bagi yang lagi menunggu film terbaru 2017 , berikut daftar film box office terbaru terbit pada bulan Mei 2017 beserta jadwal film bioskop terbit Mei 2017 . Yang pasti film di bawah ini bergenre film Action, film Animation, film Crime, film Sci-Fi, film Superhero, Wars, Thriller, Horror, Comedy, Drama, Romance, Musical, Adventure, Adaptation, True Story dan lainnya. Berikut 10 Daftar Film Terbaru Mei 2017 . Baca juga 10 Film April 2017 . 1# Guardians Of The Galaxy 2 (2017) # Poster Terbit : 5 May 2017 Tapike Director: James Gunn Cast: Chris Pratt Zoe Saldana Dave Bautista Vin Diesel Bradley Cooper Companies: Walt Disney Pictures Genre : Drama IMDb Guardians Of The Galaxy 2 Official Trailer

10 Artis Korea Paling Cantik

10 Artis Korea Paling Cantik - Pada postingan sebelumya, Tapike telah membahas siapa saja artis korea yang termasuk dalam daftar 10 artis korea paling ganteng . Jadi tidak lengkap rasanya kalo Tapike tidak membahas siapa saja artis korea paling cantik. Oke, kita langsung saja ya, Berikut 10 artis Korea paling cantik . 1. Song Hye Kyo Artis korea paling cantik pertama adalah Song Hye Kyo. Artis cantik yang lahir di Daegu, Korea selatan pada tanggal 26 Februari 1982 ini awalnya mengikuti ajang kompetisi pencarian model di serial Minggu pagi. Song Hye Kyo mulai populer ketika dia sukses dengan perannya di Autumn in My Heart dengan lawan mainnya Song Seung dan Won Bin. Tak hanya di korea selatan, tokoh Choi Eun-Seo yang diperankan olehnya  juga sukses sampai ke Asia. Lewat drama tersebut Hye Kyo berhasil membawa pulang beberapa penghargaan di ajang KBS Drama Award 2000. 2. Park Min Young Artis korea paling cantik selanjutnya adalah Park Min Young. Artis cantik kelahiran Seou