Skip to main content

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia - Indonesia merupakan negara kepulauan yg memiliki segudang tempat wisata terbaik dan terpopuler hingga mancanegara. Indonesia tidak menawarkan rekreasi bahari saja, melainkan tempat wisata seperti candi, pegunungan, museum dan lainnya. Tak heran banyak turis asing yg betah berlama-lama di Indonesia. Bali dan Raja Ampat merupakan salah satu contoh tempat wisata yg wajib dikunjungi. Kini pariwisata Indonesia semakin populer di mata dunia. Berikut 10 tempat wisata terbaik di Indonesia. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Singapura.

10 Tempat Wisata Terbaik Indonesia

1. Candi Borobudur

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia pertama adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yg terletak di Kota Magelang. Candi Borobudur dibangun sekitar tahun 800 Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Candi Borobudur juga merupakan candi Buddha terbesar dunia dan sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia tahun 1991. Candi Borobudur juga menjadi tempat wisata keagamaan sekaligus yg paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia maupun mancanegara.

2. Gunung Bromo

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia selanjutnya adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo terletak di Jawa Timur. Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi yg masih aktif dan memiliki ketinggian sekitar 2.300 meter. Gunung Bromo sangat populer karena statusnya masih aktif sebagai gunung berapi. Banyak Rekreasi yg ditawarkan seperti, Off Road, berkuda dan hiking ke puncak Gunung Bromo dan masih banyak yg bisa dilakukan di Gunung ini.

3. Pulau Komodo

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia selanjutnya adalah Pulau Komodo. Pulau Komodo adalah satunya-satunya pulau di dunia dimana habitat asli hewan komodo berasal. Pulau Komodo Terletak di kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo juga ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1991. Pulau Komodo juga sempat menjadi finalis sementara 7 keajaiban dunia tahun 2010. Bagi yg ingin pergi ke tempat wisata alam, pulau komodo sangat cocok menambah wawasan sekaligus rekreasi.

4. Kepulauan Raja Ampat

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia selanjuntnya adalah Kepulauan Raja Ampat. Kepulauan Raja Ampat merupakan kumpulan pulau yg tereletak di ujung pulau Papua. Keindahan bawah laut Raja Ampat adalah tempat wisata bawah laut terbaik Indonesia dan di dunia. Tak heran banyak wisatawan dari seluruh dunia datang kesini untuk menyelam. Kepulauan Raja Ampat sangat berpotensi menjadi obyek wisata karena menawarkan seribu keindahan. Mulai dari terumbu karang, keasrian masyrakat, ketenangan dan hal lain yg membuat wisatawan betah.

5. Pantai Kuta

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia selanjutnya adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta adalah sebuah tempat wisata pantai terpopuler yg terletak di Kecamata Kuta, Bali. Pantai Kuta juga merupakan andalan Bali sejak tahun 1970-an. Jadi jangan heran mengapa banyak wisatawan asing memilih berlibur ke Bali. Ombak di Pantai Kuta sangat bagus untuk olahraga surfing terutama bagi peselancar pemula. Tidak hanya itu Pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam hiburan seperti bar, restoran, hotel dan lainnya. Bali juga masuk ke 10 hotel paling unik dunia.

6. Tanah Lot

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia selanjutnya adalah Tanah Lot. Tanah Lot juga merupakan tempat wisata yg wajib dikunjungi di Bali. Tanah Lot memiliki obyek wisata dimana terdapat pura terletak diatas batu karang besar di pinggir laut. Konon pura ini dijadikan sebagai tempat pemujaan penjaga laut. Tanah Lot menjadi spot yg bagus untuk melihat matahari terbenam dan masih banyak lagi pura-pura yg terletak diatas tebing dan menjorok ke laut. Karena abrasi air laut, sudah banyak renovasi yg dilakukan di tempat wista Tanah Lot.

7. Taman Nasional Bunaken

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia selanjutnya adalah Taman Nasional Bunaken. Taman Nasional Bunaken adalah sebuah taman bawah laut yg terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991 dan memiliki sekitar 390 spesies terumbu karang. UNESCO menetapkan tempat wisata bunaken sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005. Bagi yg hobi menyelam dan melihat panorama bawah laut, Taman Nasional Bunaken wajib untuk dikunjungi.

8. Museum Tsunami

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia selanjutnya adalah Museum Tsunami. Museum Tsunami terletak di kota Banda Aceh, Indonesia. Museum ini didirikan sebagai simbol untuk bencana gempa dan tsunami yg melanda Aceh dan sekitarnya pada tahun 2004 silam. Museum ini juga dijadikan sebagai rekreasi keluarga dan pendidikan. Museum tsunami dirancang oleh arsitek Indonesia, Ridwan Kamil dan didirika pada tahun 2009. Di dalam museum terdapat lorong sempit dan gelap yg dibatasi oleh dinding air yg tinggi, sehingga menciptakan suasana kepanikan saat tsunami. Di ruang yg lain, terdapat nama-nama korban tsunami yg terpajang di dinding museum ini.

9. Monumen Nasional

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia selanjutnya adalah Monumen Nasional. Monumen Nasional atau kerap disebut Monas merupakan sebuah tugu peringatan untuk mengenang perlawanan rakyat Indonesia melawan penjajahan Hindia Belanda. Monumen setinggi 132 meter ini dibangun pada tanggal 17 Agustus 1961 dan resmi dibuka untuk umum pada tangaal 12 Juli 1917. Monumen yg diarsiteki oleh Frederich Silaban ini, menjadi tujuan utama saat berkunjung ke ibukota Jakarta.

10. Taman Mini Indonesia Indah

10 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Tempat wisata terbaik Indonesia terakhir adalah Taman Mini Indonesia Indah. Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII adalah taman budaya Indonesia yg terletak di Jakarta Timur, Indonesia. Taman ini dibangun pada tahun 1972 dan diresmikan pada tanggal 20 april 1975. Di dalam Indonesia indah ada anjungan dari setiap provinsi di Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu tempat wisata paling populer Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia - Jembatan merupakan sebuah sarana untuk menyeberangi sungai ataupun lautan. Jembatan paling terkenal di dunia berikut mungkin adalah jembatan terpanjang, jembatan tertinggi di dunia. Banyak wisatawan dari penjuru dunia datang hanya untuk melihat maupun berfoto diatas jembatan ini. Berikut adalah 10 jembatan paling terkenal di dunia . 1. Jembatan Golden Gate, Amerika Serikat Jembatan paling terkenal pertama adalah jembatan Golden Gate. Jembatan Golden Gate (Golden Gate Bridge) menghubungkan antara San Fransisco dengan California. Jembatan ini memiliki panjang keseluruhan sekitar 2.727 meter dan tinggi 230 meter diatas permukaan laut. Jembatan Golden Gate dibuka pertama kali pada tahun 1937 dan merupakan jembatan paling terkenal serta menjadi daya tarik wisata paling populer di San Francisco. 2. Jembatan Menara, Inggris Jembatan paling terkenal kedua adalah jembatan Menara. Jembatan Menara (Tower Bridge) dibangun pada tahun 1886 dan

10 Daftar Film Terbaru Mei 2017

10 Daftar Film Terbaru Mei 2017 - Pada era globalisasi ini film sudah menjadi teman nonton yang paling digemari. Terlebih lagi animasi-animasi film sekarang sudah mumpuni dan seperti aslinya. Pasti kita merasa tak sabar ingin menonton film terbaru di bioskop-bioskop kesayangan. Bagi yang lagi menunggu film terbaru 2017 , berikut daftar film box office terbaru terbit pada bulan Mei 2017 beserta jadwal film bioskop terbit Mei 2017 . Yang pasti film di bawah ini bergenre film Action, film Animation, film Crime, film Sci-Fi, film Superhero, Wars, Thriller, Horror, Comedy, Drama, Romance, Musical, Adventure, Adaptation, True Story dan lainnya. Berikut 10 Daftar Film Terbaru Mei 2017 . Baca juga 10 Film April 2017 . 1# Guardians Of The Galaxy 2 (2017) # Poster Terbit : 5 May 2017 Tapike Director: James Gunn Cast: Chris Pratt Zoe Saldana Dave Bautista Vin Diesel Bradley Cooper Companies: Walt Disney Pictures Genre : Drama IMDb Guardians Of The Galaxy 2 Official Trailer

10 Artis Korea Paling Cantik

10 Artis Korea Paling Cantik - Pada postingan sebelumya, Tapike telah membahas siapa saja artis korea yang termasuk dalam daftar 10 artis korea paling ganteng . Jadi tidak lengkap rasanya kalo Tapike tidak membahas siapa saja artis korea paling cantik. Oke, kita langsung saja ya, Berikut 10 artis Korea paling cantik . 1. Song Hye Kyo Artis korea paling cantik pertama adalah Song Hye Kyo. Artis cantik yang lahir di Daegu, Korea selatan pada tanggal 26 Februari 1982 ini awalnya mengikuti ajang kompetisi pencarian model di serial Minggu pagi. Song Hye Kyo mulai populer ketika dia sukses dengan perannya di Autumn in My Heart dengan lawan mainnya Song Seung dan Won Bin. Tak hanya di korea selatan, tokoh Choi Eun-Seo yang diperankan olehnya  juga sukses sampai ke Asia. Lewat drama tersebut Hye Kyo berhasil membawa pulang beberapa penghargaan di ajang KBS Drama Award 2000. 2. Park Min Young Artis korea paling cantik selanjutnya adalah Park Min Young. Artis cantik kelahiran Seou